Senin, 31 Oktober 2011

BUBUK WHEY???

Diposting oleh Fildzah Zhafrina di 20.27 14 komentar

Teman-teman, emang pada harus hati-hati dalam membeli makanan/minuman yaaa... Di lihat dulu, apakah ada label halalnya atau belom. Soalnya emang bener deh, kalo yang 'gak ada label Halal dari mejelis ulama itu teh di ragukan kehalalannya.
Bermula dari cemilan yang ku beli di indomaret terdekat, sebut saja biskuit dengan kismis (tebak ndiri ya.. di bantu deh O*tb**s). Cemilan ini NIAT nya mau di jadikan cemilan sambil belajar. Cemilan ini memang bagus deh, tertera nutrisi lezat, nutrisi sehat, nutrisi lengkap! Noh...
Namun... setelah di perhatikan ( udah di beli nih, lagi merhatiin bungkusnya pas di kamar), ternyata tidak di temukan label Halal. Udah nyari depan-belakang-depan-belakang tetaap 'gak nemu tuh label. Selidik punya selidik, daku lihatlah komposisinya. Di komposisinya ada bahan yang kata ku itu agak janggal, yaitu "Bubuk Whey/ Whey Powder". 
Untuk memuaskan rasa ingin tahu, daku searching lah tuh Bubuk Whey di mbah Google.
Daannn... di temukan lah ini :

Whey adalah salah satu jenis bahan dasar (komposisi) yang digunakan dalam pembuatan suatu produk. Whey banyak digunakan dalam produk seperti susu bayi, susu bubuk, permen, makanan bayi dan juga pada flavor. Salah satu tujuan Whey adalah untuk mereduksi biaya produksi.

Whey adalah limbah dari pembuatan keju atau limbah pembuatan mentega. Whey dengan kata lain adalah serum susu terdiri dari komponen utamanya adalah:
  • Laktosa (4-7 %)
  • Protein (0.6 – 1.0 %)
Limbah Whey diseluruh dunia dapat mencapai lebih kurang 118 juta ton/tahun,dimana 66 % di eropa, 25 % di USA dan sisanya 9 % tersisa dinegara-negara lain.

Ditinjau dari titik kritis kehalalannya, Whey yang dapat bersumber dari pembuatan keju atau mentega, yaitu penggunaan enzim (renet, pepsin) dalam pembuatan keju. Sedangkan pada limbah mentega kemungkinan penggunaan gelatin yang ditambahkan untuk pengatur tekstur dan kelembutan.

Jenis Whey ada beberapa macam tergantung pada jenis asam atau enzim yang digunakan dalam pembuatan keju. Whey manis berasal dari limbah keju yang menggunakan enzim sebagai metode koagulasinya, sedangkan Whey asam diperoleh dari metode koagulasi yang menggunakan asam dan yang terakhir adalah jenis Whey teknis yang menggunakan asam selain asam laktat seperti HCl dan asam sulfat.

Dengan demikian jelas sudah mengapa bahan tambahan tersebut perlu dicurigai. Apalagi jika bahan tersebut berasal dari Eropa atau Amerika. Karena penggunaan enzim campuran (rennet dan pepsin, bersumber dari babi) dalam pembuatan keju di Eropa dan Amerika semakin meningkat dari hari ke hari.

Nah tuh, langsung miris, udah di beli juga... Tololnya emang waktu beli kenapa 'gak lihat-lihat dulu -__-;
Tapii jangan berfikir aku cukup beruntung baru NIAT dan belum sempat makan tuh biskuit.
Soalnya ada kejadian lagi nih...


Setiap pagi keluarga ku seringnya sarapan roti. Karna tante ku masih di luar kota, jadilah bahan makanan di rumah yang beli aku atau mbak aku.
Aku udah beli tuh roti ama selainya. Soalnya selai juga udah gak ada kan. Aku beli selai cokelat dengan susu atau Chocolate Hazelnut Duo (mantap kan tuh :d) keluaran C***S Choco Spreed (tebak ndiri lagi yaak).
Selai ini udah sering kami beli, tapi kami sama sekali ngaak ngeh kalau 'gak ada label Halal nya.
Selesai sarapan di pagi itu, aku perhatikan toples selainya "Kok nggak ada label halalnya?" pikirku.  Aku langsung curiga jangan-jangan sama nih kasus ama biskuit.
Dan ternyata di komposisinya terdapat si Bubuk Whey ituuu... Uggh.. langsung mual... Apalagi produk itu Made in German pulak, udah yakin aja itu. 

Soalnya seperti yang sudah aku searching di google, Bubuk Whey itu limbah dari pembuatan keju/mentega. Kok limbah dari keju/mentega haram siih??
Karena pembuatan keju di Eropa dan Amerika semakin meningkat dari hari ke hari menggunakan enzim campuran yang bersumber dari babi! Kita 'gak tahu, bisa saja produk itu buatan PT dalam negeri, tapi Bubuk Whey nya berasal dari Eropa atau Amerika. 
Tapi kan masih kemungkinan untuk Haram??
Ya tapi buktinya aja kagak ada label halal dari Majelis Ulama kan...

Karena itu teman-teman muslim, membeli itu lihat dulu... Apa ada label halal nya atau tidak. Jangan sekali-kali deh memakan makanan/minuman yang haram... Mau do'a nya dan ibadahnya kagak di terima??

" Padahal, makanannya dari barang yang haram, minumannya dari yang haram, pakaiannya dari yang haram dan diberi makan dengan makanan yang haram, maka bagaimanakah Allah akan memperkenankan do'anya?." (HR. Muslim no. 1015)

Rasulullah saw bersabda, “Ibadah  yang disertai dengan memakan (makanan) yang haram sama saja seperti (mendirikan) bangunan di atas pasir” (Al-Bihar 103 : 16)


Minggu, 30 Oktober 2011

RESENSI : How To Train Your DRAGON – FUNNY & TOUCHING ^_^

Diposting oleh Fildzah Zhafrina di 17.16 0 komentar
HTTYD ( How to train your dragon) ini tuh Aku tonton pas weekend sama keluarga ku di 21 Cibubur Junction. Kami pilih HTTYD karena film ini animasi dan untuk semua umur. Secara di keluarga ku ada yang cilik and baby. Hhhi..
 Sebenarnya Aku agak malas nonton HTTYD, apalagi sebelumnya kami nonton film animasi 3D juga tapi ceritanya 'gak jelas. Tapi yaaa sudah lah aku tonton juga. Dan ternyataaaa.... bener-bener deh, GAK BAKAL NYESAL NONTON HTTYD ini!!! Ukyaaaa~ Pretty Cool~ Fantastis~ Awesome~

Jadi... silahkan simak resensi film ini deh.....





Identitas Film
  • Judul : How To Train Your DRAGON
  • Pengisi Suara : Jay Baruchel, America Ferrera, Jonah Hill, Gerard Butler, Christopher Mintz-Plasse, Craig Ferguson, dll.
  • Durasi : 98 Menit
  • Dirilis : 26 Maret 2010
  • Genre/Jenis Film : Family Animation - SU(Semua Umur)
  • Sutradara : Chris Sanders & Dean DeBois
  • Bahasa yang Digunakan : Bahasa Inggris
  • Studio Film : DreamWorks
  • Produser : Bonnie Arnold, Michael Connolly, Tim Johnson
  • Produksi : Paramount Pictires
  • Budget : US $180 million
  • Penulis : Adam F. Goldberg , Peter Tolan, Dean DeBois, Chris
  • Official Site : www.howtotrainyourdragon.com

Sinopsis/ Inti Cerita


Hiccup dan teman-teman sepelatihan membunuh naga. Sebelum akrab Hiccup diremehkan oleh teman-temannya.

Bangsa Viking yang terkenal sadis dan berbadan besar tinggal di sebuah pulau bernama Berk, dimana melawan naga adalah cara mereka untuk bertahan hidup. Setiap kali naga menyerang desa untuk mencari makanan, para penduduk mulai bahu-membahu untuk melawan dan membunuh kawanan naga tersebut. Di lingkungan itulah hidup seorang bocah remaja bernama Hiccup (Jay Baruchel). Ia berperawakan kurus dan tidak bertenaga, sangat berbeda dengan para Viking. Perbedaan ini pun sangat menonjol apalagi Ia adalah putra dari Stoick The Vast (Gerard Butler), Sang Kepala Suku Viking. Hiccup pun diragukan oleh penduduk Viking begitu pun Ayahnya sendiri.
Namun suatu saat, dengan berbekalkan rasa ingin menunjukkan bahwa dirinya bukanlah seorang pecundang, ia berhasil menaklukan Night Fury, naga yang paling ditakuti oleh seluruh penduduk desa dan belum pernah dilihat wujudnya karena kecepatannya melebihi mata manusia. Tapi sekali lagi, penduduk desa tidak mempercayainya karena ulahnya yang selalu mempermalukan tradisi bangsa Viking yang kuat dan berani.
Tanpa sepengetahuan warga, Hiccup berteman dengan Night Fury. Pertemanan mereka diawali saat Hiccup membuatkan ekor tambahan kepada Night Fury yang tidak dapat terbang karena kehilangan sebelah ekornya. Hingga akhirnya Hiccup memasangkan ekor tambahan dan membuat Night Furry dapat terbang kembali. Di tangan Hiccup, naga ini tidak terlihat menyeramkan sama sekali. Hiccup memberinya nama Toothless. Hiccup juga berhasil menunggangi bahkan mengendarai Toothless.
Hubungan pertemanan di antara keduanya sudah pasti bukanlah hal yang baik karena suku Viking adalah musuh bebuyutan para naga. Bahkan, Stoick memutuskan agar Hiccup mengikuti pelatihan membunuh naga.
Ketika mengikuti pelatihan membunuh naga, teman-teman sepelatihan dan warga Viking pun terbuat kagum dengan tindakan Hiccup. Berteman dengan Toothless membuat dirinya mengetahui cara menjinakkan naga, yang di mata warga terlihat Hiccup berhasil “menaklukkan” naga-naga.  Karena keberhasilannya itulah Hiccup di tunjuk sebagai petarung dalam Pertarungan Naga.
Klimaks terjadi saat Toothless datang menyelamatkan Hiccup yang hampir terbunuh dalam arena pertarungan. Semua warga Viking pun terkejut, begitu pula Stoick. Baru pertama kali dalam hidup mereka melihat seekor Night Fury. Terbongkarlah Rahasia Hiccup, dan Night Furry dipaksa untuk menunjukkan sarang Naga.

Di sarang naga ternyata ada naga yang sangaaaaaaaat besar yang memaksa para naga untuk memberinya makan, karena apabila para naga tidak dapat memberikan makanan maka para naga lah yang akan dimakan oleh naga Raksasa tersebut. Warga Viking yang dipimpin Stoick telah melakukan penyerangan terhadap Naga raksasa namun gagal. Dengan bantuan anak-anak pelatihan dipimpin oleh Hiccup mereka menunggangi naga bertempur melawan naga raksasa.
Pertempuran kemudian di menangkan Hiccup dan Toothless, namun sayang Hiccup harus merelakan satu kakinya. Sang ayah, Stoick pun menyesal dan meminta maaf tidak pernah mendengarkan Hiccup. Kini ayah dan anak ini telah memahami satu sama lain.
Akhirnya, pulau Berk pun damai. Para warga Viking hidup berdampingan dengan para naga. Dan dua sahabat sejati, Hiccup dan Toothless pun saling bekerja sama selamanya.

Makan-makan setelah sukses melakukan pernerbangan perdana. Di sini toothless menawarkan ikan mentahnya. "No Thanks", Hiccup cukup dengan ikan bakarnya.

Kelebihan & Kekurangan

Mereka kaget Hiccup yang sebelumnya selalu yang paling ketakutan kini berhasil "mengalahkan" naga.

Kelebihannya menurut ku banyak sekali... Mari tak sebutkan...
  • Film Animasi ini dinominasikan untuk kategori film animasi terbaik pada ajang Academy Award ke-83.
  • Keberhasilan visualisasi 3D ini, majalah Rolling Stones sampai menyebut How To Train Your Dragon sebagai "keajaiban dalam 3D yang berhasil diciptakan".
  • Kritikus film AS, Roeper & Ebert, mengasih bintang empat buat film ini.
  • Di tampilkan perdana secara 3D di bioskop. Membuat penonton benar-benar terhanyut masuk ke dalam cerita.
  • Animasi yang keren. Sehingga tanpa menonton 3D pun penonton pun bisa puas.
  • Memiliki makna yang dalam tetapi dibuat secara ringan dan mengalir sehingga dapat dinikmati segala umur.
  • Ceritanya lucu tetapi juga menyentuh.
  • Penokohan aktor yang kuat.
  • Detil-detil para naga dan perilaku yang beragam. Mulai dari Hideous Zippleback, Monstrous Nightmare, Terrible Terror, dan juga Night Fury :)
  • Naganya bikin gemes, jadi pingin piaraan naga. Hhihi...

Untuk kekurangannya... Mungkin durasinya yang terlalu pendek.
Untuk yang lain, wah daku rasa tidak ada.. :)
Astrid yang menyemangati Hiccup yang putus asa karna Toothless di bawa pergi sang Ayah menuju sarang naga.

Sudut Pandang Penulis/Penilaian/Saran

Toothless sensi dengan Astrid, jadilah Astrid di bawa terbang dengan kecepatan penuh dengan atraksi-atraksi berputar. hhaha


Menurut penilaian ku, film animasi ini memang kudu layak wajib di tonton. Filmnya ringan dan gampang di mengerti (bahkan adik ku yang umur 4 tahun aja ngerti), serta sarat akan pelajaran moral yang luar biasa. 
 Serta yang memiliki tampang seram belum pasti tidak baik. Para naga walaupun seram-seram tapi mereka juga punya sisi menggemaskannya juga lhoo...  
 Lalu Sebuah pelajaran moral yang Aku anggap paling mengesankan adalah betapapun lemah, kurang, berbedanya diri kita dengan standard baku yang berlaku dimasyarakat, namun keunikan yang kita miliki tetap dapat dijadikan senjata ampuh untuk meraih kesuksesan hidup. Dan kesuksesan itu bisa jadi berbeda dengan yang ayah kita, keluarga, boss dikantor, para motivator, orang kebanyakan gariskan sebagai sebuah kelaziman.
Dulu, hanya Copernicus yang mengatakan dunia ini bulat.
Ia jelas-jelas berbeda dengan seluruh manusia yang ada saat itu. Ia berpendapat, sedangkan yang lain tidak berpendapat. Mereka hanya menelan bulat-bulat apa yang sudah terlanjur diturunkan dari moyang mereka.
Jadi jelas, bahwa kebenaran tidak selalu identik dengan gerombolan.
Saran Aku sih.. Durasinya dipanjangin lagi atau di bikin sekuelnya, soalnya Aku masih ingin tahu kelanjutan Para Viking yang hidup tentram dengan para naga. Hhe... :)


Toothless menerima sentuhan tangan Hiccup. :)

~Happy Watching~

    Senin, 24 Oktober 2011

    LIPUTAN KULINER : TAKARAJIMA Japanese Restaurant

    Diposting oleh Fildzah Zhafrina di 22.56 1 komentar
    Sebenarnya ada banyak tempat makan yang enak-enak di daerah Margonda kalau kamu lagi hang-out di Depok. Mulai dari tempat-tempat makan di mall, warung-warung/ restaurant pinggir jalan, dsb. Tapi kali ini aku akan mencoba masakan Jepang dan aku memilih Takarajima. 
    Restaurant Jepang Takarajima ini berlokasi di Jl. Margonda Raya No.521 D, yakni di Kober dekat Nurul Fikri dan tidak jauh dari Es Pocong. Buka pukul 11.00-22.00 WIB. Dari luar restaurant ini tampak sederhana, dihiasi oleh bambu dan lampu gantung serta terdapat 2 meja dan menu, ini merupakan tempat makan smoking area.

    Restaurant ini juga menyambut pengunjung selayaknya restaurant Jepang yang lain, begitu masuk sontak waitress di dalamnya menyapa ramah, “Irrashaimase~”. Interior di dalam restaurant ini cukup menggambarkan suasana Jepang, dengan dekorasi lampu serta pohon imitasi berdaun merah, serta terlihat cozy. Ruangannya ber-AC serta di lengkapi iringan musik. Hanya terdapat 4 meja di dalam, 2 meja untuk 4 orang dan 2 meja untuk 6 orang. Ruangan yang kecil memang, tetapi cermin besar yang berada di dalam ruangan mampu membuat restaurant ini tampak lebih luas.

    Untuk menu-nya amat sangat menggiurkan, secara gambarnya benar-benar menggugah selera. Di sini juga terdapat appetizer berupa salmon skin salad, salmon salad, cawan mushi, dsb yang berkisar Rp.9000,- sampai Rp. 14.500,-. Serta dessert berupa ice cream on scope, yang memiliki 3 rasa strawberry, chocolate dan maccha (green tea) yaitu Rp. 7000,-.  Ada juga Ogura ice cream dengan rasa dan taburan kacang merah.


     Untuk makanan utamanya beragam, mulai dari beragam Sushi, berupa Nigiri : Nigiri Kani, Nigiri Tamago, Nigiri Tuna, dsb berkisar Rp.11.000 – Rp. 12.000- an. Beragam Maki : Hikaru Roll, Coral Roll, Salmon Roll, Rp. 21.000 – Rp 38.000 –an. Juga terdapat Japanese Fried Rice yang bernama Yaki Meshi seharga Rp.20.000-an, dan sebagainya lagi. Untuk ukuran restaurant Jepang yang memiliki tempat yang bagus, harga ini lumayan murah. Apalagi rasanya yang enak, harga segitu rela deh... hhi

    Berhubung aku pengen banget makan sushi, maka aku pesan Nigiri Kani dengan dessert ice cream. Nigiri kani yang aku pesan harganya Rp 12.000,-. Lumayan mahal lah untuk 2 buah  dengan harga segitu... Tapi rasanya Ueenak :) .

    Nigiri Kani -nya akuu :)

    Untuk Chicken Teriyaki Ramen, harganya Rp 27.000,  isinya selain ayam teriyaki ada telur rebusnya, rumput laut dan kamaboko.   “Ramennya enak, kental kuahnya pas, sayang kuahnya gak banyakan aja”,   kata Mbak Umratin, salah satu pengunjung yang memesan Ramen ini. 
    Chicken Teriyaki Ramen-nya Mbak Umratin

    Berbeda dengan Mbak Umratin, temannya, Mbak Elly memesan Ebi Tempura yang berharga Rp 19.000,- serta dessert Strawberry Ice Cream. “Enak sih... tapi pribadi sih, kata ku terlalu banyak tepungnya. Ice Cream on Scope nya juga kurang menarik, coba di taburin topping”, jelasnya. 
    Ebi Tempura-nya mbak Elly


    Yaah.. walau komentar dua pengunjung yang aku wawancarai ini kurang memuaskan, tapi mereka cukup menyukai Takarajima. " Kami enjoy di sini, sembari makan kami bisa tetap online dengan fasilitas free wifi yang di sediakan. Kalau emang lagi ingin makan masakan jepang, yaa kami ke sini”, terang Mbak Umratin.


    Dan meskipun restaurant ini kecil, ternyata restaurant ini juga memiliki cabang di Kemang lho...  Tepatnya di Plaza Adorama Lt.2 Jl. Kemang Raya no.17, Jak-Sel. Untuk cabangnya yang di Kemang memiliki ruangan yang lebih luas dan interior yang lebih memikat. Menurut Info di twitter untuk cabang Kemang sudah ada delivery ordernya, semoga berikutnya di Depok punya fasilitas yang sama.
    Takarajima Kemang

     Yang pasti mau di daerah Margonda yang lebih kecil atau Kemang yang lebih besar, rasa Japanese food di sini enak dan harganya terjangkau untuk mahasiswa. Lagipula dari hasil kuliner ku, japanese restaurant yang lain menawarkan harga yang lebih murah, tapi sayang rasa kurang pas di lidah. Hayuuk Itadakimasu di Takarajima :)...


    Senin, 31 Oktober 2011

    BUBUK WHEY???


    Teman-teman, emang pada harus hati-hati dalam membeli makanan/minuman yaaa... Di lihat dulu, apakah ada label halalnya atau belom. Soalnya emang bener deh, kalo yang 'gak ada label Halal dari mejelis ulama itu teh di ragukan kehalalannya.
    Bermula dari cemilan yang ku beli di indomaret terdekat, sebut saja biskuit dengan kismis (tebak ndiri ya.. di bantu deh O*tb**s). Cemilan ini NIAT nya mau di jadikan cemilan sambil belajar. Cemilan ini memang bagus deh, tertera nutrisi lezat, nutrisi sehat, nutrisi lengkap! Noh...
    Namun... setelah di perhatikan ( udah di beli nih, lagi merhatiin bungkusnya pas di kamar), ternyata tidak di temukan label Halal. Udah nyari depan-belakang-depan-belakang tetaap 'gak nemu tuh label. Selidik punya selidik, daku lihatlah komposisinya. Di komposisinya ada bahan yang kata ku itu agak janggal, yaitu "Bubuk Whey/ Whey Powder". 
    Untuk memuaskan rasa ingin tahu, daku searching lah tuh Bubuk Whey di mbah Google.
    Daannn... di temukan lah ini :

    Whey adalah salah satu jenis bahan dasar (komposisi) yang digunakan dalam pembuatan suatu produk. Whey banyak digunakan dalam produk seperti susu bayi, susu bubuk, permen, makanan bayi dan juga pada flavor. Salah satu tujuan Whey adalah untuk mereduksi biaya produksi.

    Whey adalah limbah dari pembuatan keju atau limbah pembuatan mentega. Whey dengan kata lain adalah serum susu terdiri dari komponen utamanya adalah:
    • Laktosa (4-7 %)
    • Protein (0.6 – 1.0 %)
    Limbah Whey diseluruh dunia dapat mencapai lebih kurang 118 juta ton/tahun,dimana 66 % di eropa, 25 % di USA dan sisanya 9 % tersisa dinegara-negara lain.

    Ditinjau dari titik kritis kehalalannya, Whey yang dapat bersumber dari pembuatan keju atau mentega, yaitu penggunaan enzim (renet, pepsin) dalam pembuatan keju. Sedangkan pada limbah mentega kemungkinan penggunaan gelatin yang ditambahkan untuk pengatur tekstur dan kelembutan.

    Jenis Whey ada beberapa macam tergantung pada jenis asam atau enzim yang digunakan dalam pembuatan keju. Whey manis berasal dari limbah keju yang menggunakan enzim sebagai metode koagulasinya, sedangkan Whey asam diperoleh dari metode koagulasi yang menggunakan asam dan yang terakhir adalah jenis Whey teknis yang menggunakan asam selain asam laktat seperti HCl dan asam sulfat.

    Dengan demikian jelas sudah mengapa bahan tambahan tersebut perlu dicurigai. Apalagi jika bahan tersebut berasal dari Eropa atau Amerika. Karena penggunaan enzim campuran (rennet dan pepsin, bersumber dari babi) dalam pembuatan keju di Eropa dan Amerika semakin meningkat dari hari ke hari.

    Nah tuh, langsung miris, udah di beli juga... Tololnya emang waktu beli kenapa 'gak lihat-lihat dulu -__-;
    Tapii jangan berfikir aku cukup beruntung baru NIAT dan belum sempat makan tuh biskuit.
    Soalnya ada kejadian lagi nih...


    Setiap pagi keluarga ku seringnya sarapan roti. Karna tante ku masih di luar kota, jadilah bahan makanan di rumah yang beli aku atau mbak aku.
    Aku udah beli tuh roti ama selainya. Soalnya selai juga udah gak ada kan. Aku beli selai cokelat dengan susu atau Chocolate Hazelnut Duo (mantap kan tuh :d) keluaran C***S Choco Spreed (tebak ndiri lagi yaak).
    Selai ini udah sering kami beli, tapi kami sama sekali ngaak ngeh kalau 'gak ada label Halal nya.
    Selesai sarapan di pagi itu, aku perhatikan toples selainya "Kok nggak ada label halalnya?" pikirku.  Aku langsung curiga jangan-jangan sama nih kasus ama biskuit.
    Dan ternyata di komposisinya terdapat si Bubuk Whey ituuu... Uggh.. langsung mual... Apalagi produk itu Made in German pulak, udah yakin aja itu. 

    Soalnya seperti yang sudah aku searching di google, Bubuk Whey itu limbah dari pembuatan keju/mentega. Kok limbah dari keju/mentega haram siih??
    Karena pembuatan keju di Eropa dan Amerika semakin meningkat dari hari ke hari menggunakan enzim campuran yang bersumber dari babi! Kita 'gak tahu, bisa saja produk itu buatan PT dalam negeri, tapi Bubuk Whey nya berasal dari Eropa atau Amerika. 
    Tapi kan masih kemungkinan untuk Haram??
    Ya tapi buktinya aja kagak ada label halal dari Majelis Ulama kan...

    Karena itu teman-teman muslim, membeli itu lihat dulu... Apa ada label halal nya atau tidak. Jangan sekali-kali deh memakan makanan/minuman yang haram... Mau do'a nya dan ibadahnya kagak di terima??

    " Padahal, makanannya dari barang yang haram, minumannya dari yang haram, pakaiannya dari yang haram dan diberi makan dengan makanan yang haram, maka bagaimanakah Allah akan memperkenankan do'anya?." (HR. Muslim no. 1015)

    Rasulullah saw bersabda, “Ibadah  yang disertai dengan memakan (makanan) yang haram sama saja seperti (mendirikan) bangunan di atas pasir” (Al-Bihar 103 : 16)


    Minggu, 30 Oktober 2011

    RESENSI : How To Train Your DRAGON – FUNNY & TOUCHING ^_^

    HTTYD ( How to train your dragon) ini tuh Aku tonton pas weekend sama keluarga ku di 21 Cibubur Junction. Kami pilih HTTYD karena film ini animasi dan untuk semua umur. Secara di keluarga ku ada yang cilik and baby. Hhhi..
     Sebenarnya Aku agak malas nonton HTTYD, apalagi sebelumnya kami nonton film animasi 3D juga tapi ceritanya 'gak jelas. Tapi yaaa sudah lah aku tonton juga. Dan ternyataaaa.... bener-bener deh, GAK BAKAL NYESAL NONTON HTTYD ini!!! Ukyaaaa~ Pretty Cool~ Fantastis~ Awesome~

    Jadi... silahkan simak resensi film ini deh.....





    Identitas Film
    • Judul : How To Train Your DRAGON
    • Pengisi Suara : Jay Baruchel, America Ferrera, Jonah Hill, Gerard Butler, Christopher Mintz-Plasse, Craig Ferguson, dll.
    • Durasi : 98 Menit
    • Dirilis : 26 Maret 2010
    • Genre/Jenis Film : Family Animation - SU(Semua Umur)
    • Sutradara : Chris Sanders & Dean DeBois
    • Bahasa yang Digunakan : Bahasa Inggris
    • Studio Film : DreamWorks
    • Produser : Bonnie Arnold, Michael Connolly, Tim Johnson
    • Produksi : Paramount Pictires
    • Budget : US $180 million
    • Penulis : Adam F. Goldberg , Peter Tolan, Dean DeBois, Chris
    • Official Site : www.howtotrainyourdragon.com

    Sinopsis/ Inti Cerita


    Hiccup dan teman-teman sepelatihan membunuh naga. Sebelum akrab Hiccup diremehkan oleh teman-temannya.

    Bangsa Viking yang terkenal sadis dan berbadan besar tinggal di sebuah pulau bernama Berk, dimana melawan naga adalah cara mereka untuk bertahan hidup. Setiap kali naga menyerang desa untuk mencari makanan, para penduduk mulai bahu-membahu untuk melawan dan membunuh kawanan naga tersebut. Di lingkungan itulah hidup seorang bocah remaja bernama Hiccup (Jay Baruchel). Ia berperawakan kurus dan tidak bertenaga, sangat berbeda dengan para Viking. Perbedaan ini pun sangat menonjol apalagi Ia adalah putra dari Stoick The Vast (Gerard Butler), Sang Kepala Suku Viking. Hiccup pun diragukan oleh penduduk Viking begitu pun Ayahnya sendiri.
    Namun suatu saat, dengan berbekalkan rasa ingin menunjukkan bahwa dirinya bukanlah seorang pecundang, ia berhasil menaklukan Night Fury, naga yang paling ditakuti oleh seluruh penduduk desa dan belum pernah dilihat wujudnya karena kecepatannya melebihi mata manusia. Tapi sekali lagi, penduduk desa tidak mempercayainya karena ulahnya yang selalu mempermalukan tradisi bangsa Viking yang kuat dan berani.
    Tanpa sepengetahuan warga, Hiccup berteman dengan Night Fury. Pertemanan mereka diawali saat Hiccup membuatkan ekor tambahan kepada Night Fury yang tidak dapat terbang karena kehilangan sebelah ekornya. Hingga akhirnya Hiccup memasangkan ekor tambahan dan membuat Night Furry dapat terbang kembali. Di tangan Hiccup, naga ini tidak terlihat menyeramkan sama sekali. Hiccup memberinya nama Toothless. Hiccup juga berhasil menunggangi bahkan mengendarai Toothless.
    Hubungan pertemanan di antara keduanya sudah pasti bukanlah hal yang baik karena suku Viking adalah musuh bebuyutan para naga. Bahkan, Stoick memutuskan agar Hiccup mengikuti pelatihan membunuh naga.
    Ketika mengikuti pelatihan membunuh naga, teman-teman sepelatihan dan warga Viking pun terbuat kagum dengan tindakan Hiccup. Berteman dengan Toothless membuat dirinya mengetahui cara menjinakkan naga, yang di mata warga terlihat Hiccup berhasil “menaklukkan” naga-naga.  Karena keberhasilannya itulah Hiccup di tunjuk sebagai petarung dalam Pertarungan Naga.
    Klimaks terjadi saat Toothless datang menyelamatkan Hiccup yang hampir terbunuh dalam arena pertarungan. Semua warga Viking pun terkejut, begitu pula Stoick. Baru pertama kali dalam hidup mereka melihat seekor Night Fury. Terbongkarlah Rahasia Hiccup, dan Night Furry dipaksa untuk menunjukkan sarang Naga.

    Di sarang naga ternyata ada naga yang sangaaaaaaaat besar yang memaksa para naga untuk memberinya makan, karena apabila para naga tidak dapat memberikan makanan maka para naga lah yang akan dimakan oleh naga Raksasa tersebut. Warga Viking yang dipimpin Stoick telah melakukan penyerangan terhadap Naga raksasa namun gagal. Dengan bantuan anak-anak pelatihan dipimpin oleh Hiccup mereka menunggangi naga bertempur melawan naga raksasa.
    Pertempuran kemudian di menangkan Hiccup dan Toothless, namun sayang Hiccup harus merelakan satu kakinya. Sang ayah, Stoick pun menyesal dan meminta maaf tidak pernah mendengarkan Hiccup. Kini ayah dan anak ini telah memahami satu sama lain.
    Akhirnya, pulau Berk pun damai. Para warga Viking hidup berdampingan dengan para naga. Dan dua sahabat sejati, Hiccup dan Toothless pun saling bekerja sama selamanya.

    Makan-makan setelah sukses melakukan pernerbangan perdana. Di sini toothless menawarkan ikan mentahnya. "No Thanks", Hiccup cukup dengan ikan bakarnya.

    Kelebihan & Kekurangan

    Mereka kaget Hiccup yang sebelumnya selalu yang paling ketakutan kini berhasil "mengalahkan" naga.

    Kelebihannya menurut ku banyak sekali... Mari tak sebutkan...
    • Film Animasi ini dinominasikan untuk kategori film animasi terbaik pada ajang Academy Award ke-83.
    • Keberhasilan visualisasi 3D ini, majalah Rolling Stones sampai menyebut How To Train Your Dragon sebagai "keajaiban dalam 3D yang berhasil diciptakan".
    • Kritikus film AS, Roeper & Ebert, mengasih bintang empat buat film ini.
    • Di tampilkan perdana secara 3D di bioskop. Membuat penonton benar-benar terhanyut masuk ke dalam cerita.
    • Animasi yang keren. Sehingga tanpa menonton 3D pun penonton pun bisa puas.
    • Memiliki makna yang dalam tetapi dibuat secara ringan dan mengalir sehingga dapat dinikmati segala umur.
    • Ceritanya lucu tetapi juga menyentuh.
    • Penokohan aktor yang kuat.
    • Detil-detil para naga dan perilaku yang beragam. Mulai dari Hideous Zippleback, Monstrous Nightmare, Terrible Terror, dan juga Night Fury :)
    • Naganya bikin gemes, jadi pingin piaraan naga. Hhihi...

    Untuk kekurangannya... Mungkin durasinya yang terlalu pendek.
    Untuk yang lain, wah daku rasa tidak ada.. :)
    Astrid yang menyemangati Hiccup yang putus asa karna Toothless di bawa pergi sang Ayah menuju sarang naga.

    Sudut Pandang Penulis/Penilaian/Saran

    Toothless sensi dengan Astrid, jadilah Astrid di bawa terbang dengan kecepatan penuh dengan atraksi-atraksi berputar. hhaha


    Menurut penilaian ku, film animasi ini memang kudu layak wajib di tonton. Filmnya ringan dan gampang di mengerti (bahkan adik ku yang umur 4 tahun aja ngerti), serta sarat akan pelajaran moral yang luar biasa. 
     Serta yang memiliki tampang seram belum pasti tidak baik. Para naga walaupun seram-seram tapi mereka juga punya sisi menggemaskannya juga lhoo...  
     Lalu Sebuah pelajaran moral yang Aku anggap paling mengesankan adalah betapapun lemah, kurang, berbedanya diri kita dengan standard baku yang berlaku dimasyarakat, namun keunikan yang kita miliki tetap dapat dijadikan senjata ampuh untuk meraih kesuksesan hidup. Dan kesuksesan itu bisa jadi berbeda dengan yang ayah kita, keluarga, boss dikantor, para motivator, orang kebanyakan gariskan sebagai sebuah kelaziman.
    Dulu, hanya Copernicus yang mengatakan dunia ini bulat.
    Ia jelas-jelas berbeda dengan seluruh manusia yang ada saat itu. Ia berpendapat, sedangkan yang lain tidak berpendapat. Mereka hanya menelan bulat-bulat apa yang sudah terlanjur diturunkan dari moyang mereka.
    Jadi jelas, bahwa kebenaran tidak selalu identik dengan gerombolan.
    Saran Aku sih.. Durasinya dipanjangin lagi atau di bikin sekuelnya, soalnya Aku masih ingin tahu kelanjutan Para Viking yang hidup tentram dengan para naga. Hhe... :)


    Toothless menerima sentuhan tangan Hiccup. :)

    ~Happy Watching~

      Senin, 24 Oktober 2011

      LIPUTAN KULINER : TAKARAJIMA Japanese Restaurant

      Sebenarnya ada banyak tempat makan yang enak-enak di daerah Margonda kalau kamu lagi hang-out di Depok. Mulai dari tempat-tempat makan di mall, warung-warung/ restaurant pinggir jalan, dsb. Tapi kali ini aku akan mencoba masakan Jepang dan aku memilih Takarajima. 
      Restaurant Jepang Takarajima ini berlokasi di Jl. Margonda Raya No.521 D, yakni di Kober dekat Nurul Fikri dan tidak jauh dari Es Pocong. Buka pukul 11.00-22.00 WIB. Dari luar restaurant ini tampak sederhana, dihiasi oleh bambu dan lampu gantung serta terdapat 2 meja dan menu, ini merupakan tempat makan smoking area.

      Restaurant ini juga menyambut pengunjung selayaknya restaurant Jepang yang lain, begitu masuk sontak waitress di dalamnya menyapa ramah, “Irrashaimase~”. Interior di dalam restaurant ini cukup menggambarkan suasana Jepang, dengan dekorasi lampu serta pohon imitasi berdaun merah, serta terlihat cozy. Ruangannya ber-AC serta di lengkapi iringan musik. Hanya terdapat 4 meja di dalam, 2 meja untuk 4 orang dan 2 meja untuk 6 orang. Ruangan yang kecil memang, tetapi cermin besar yang berada di dalam ruangan mampu membuat restaurant ini tampak lebih luas.

      Untuk menu-nya amat sangat menggiurkan, secara gambarnya benar-benar menggugah selera. Di sini juga terdapat appetizer berupa salmon skin salad, salmon salad, cawan mushi, dsb yang berkisar Rp.9000,- sampai Rp. 14.500,-. Serta dessert berupa ice cream on scope, yang memiliki 3 rasa strawberry, chocolate dan maccha (green tea) yaitu Rp. 7000,-.  Ada juga Ogura ice cream dengan rasa dan taburan kacang merah.


       Untuk makanan utamanya beragam, mulai dari beragam Sushi, berupa Nigiri : Nigiri Kani, Nigiri Tamago, Nigiri Tuna, dsb berkisar Rp.11.000 – Rp. 12.000- an. Beragam Maki : Hikaru Roll, Coral Roll, Salmon Roll, Rp. 21.000 – Rp 38.000 –an. Juga terdapat Japanese Fried Rice yang bernama Yaki Meshi seharga Rp.20.000-an, dan sebagainya lagi. Untuk ukuran restaurant Jepang yang memiliki tempat yang bagus, harga ini lumayan murah. Apalagi rasanya yang enak, harga segitu rela deh... hhi

      Berhubung aku pengen banget makan sushi, maka aku pesan Nigiri Kani dengan dessert ice cream. Nigiri kani yang aku pesan harganya Rp 12.000,-. Lumayan mahal lah untuk 2 buah  dengan harga segitu... Tapi rasanya Ueenak :) .

      Nigiri Kani -nya akuu :)

      Untuk Chicken Teriyaki Ramen, harganya Rp 27.000,  isinya selain ayam teriyaki ada telur rebusnya, rumput laut dan kamaboko.   “Ramennya enak, kental kuahnya pas, sayang kuahnya gak banyakan aja”,   kata Mbak Umratin, salah satu pengunjung yang memesan Ramen ini. 
      Chicken Teriyaki Ramen-nya Mbak Umratin

      Berbeda dengan Mbak Umratin, temannya, Mbak Elly memesan Ebi Tempura yang berharga Rp 19.000,- serta dessert Strawberry Ice Cream. “Enak sih... tapi pribadi sih, kata ku terlalu banyak tepungnya. Ice Cream on Scope nya juga kurang menarik, coba di taburin topping”, jelasnya. 
      Ebi Tempura-nya mbak Elly


      Yaah.. walau komentar dua pengunjung yang aku wawancarai ini kurang memuaskan, tapi mereka cukup menyukai Takarajima. " Kami enjoy di sini, sembari makan kami bisa tetap online dengan fasilitas free wifi yang di sediakan. Kalau emang lagi ingin makan masakan jepang, yaa kami ke sini”, terang Mbak Umratin.


      Dan meskipun restaurant ini kecil, ternyata restaurant ini juga memiliki cabang di Kemang lho...  Tepatnya di Plaza Adorama Lt.2 Jl. Kemang Raya no.17, Jak-Sel. Untuk cabangnya yang di Kemang memiliki ruangan yang lebih luas dan interior yang lebih memikat. Menurut Info di twitter untuk cabang Kemang sudah ada delivery ordernya, semoga berikutnya di Depok punya fasilitas yang sama.
      Takarajima Kemang

       Yang pasti mau di daerah Margonda yang lebih kecil atau Kemang yang lebih besar, rasa Japanese food di sini enak dan harganya terjangkau untuk mahasiswa. Lagipula dari hasil kuliner ku, japanese restaurant yang lain menawarkan harga yang lebih murah, tapi sayang rasa kurang pas di lidah. Hayuuk Itadakimasu di Takarajima :)...


       

      CHEER UP!! がんばって~ Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal