Minggu, 27 November 2011

BUAT MAMA-PAPA TERSENYUM :)

Diposting oleh Fildzah Zhafrina di 21.30
Kalau bikin mama-papa marah mungkin udah sering kali ya.. Tapi kapan sih kita menyenangkan hati ortu kita? Atau jangan-jangan belum pernah lagi??? #tegaamat

Asal tahu aja, salah satu prestasi terbesar dalam hidup kita adalah kalau kita bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi. 

Makanya, kita cari cara bikin mama-papa happy~


Berprestasi di sekolah/kampus

Orangtua mana sih yang ‘gak senang anaknya berprestasi? Nggak perlu nunggu sampai pembagian raport atau nilai IPK keluar untuk bikin mereka bangga. Cukup dengan nunjukkin hasil kita ulangan yang bagus atau sekadar cerita kalau ada guru/dosen memuji hasil kerja kita di kelas. Mengundang mama-papa untuk nonton pertandingan basket kita, so pasti bisa membuat mereka tersenyum bangga.


Mandiri

Sering banget kan dengar omelan mama/papa soal kamar kita yang berantakan? Kini saatnya kita bikin mama-papa senang dengan melakukan beberapa pekerjaan rumah yang membuat kita terlihat mandiri. Misal, membereskan kamar, membuat sarapan, membereskan rumah, sekalian kita membantu mbak di rumah. Mama-papa pasti merasa telah berhasil membesarkan kita deh!




Jadi “sandaran” di rumah

Satu hal yang bisa bikin mama-papa kita tersenyum bahagia adalah kalau kita bisa jadi andalan atau “sandaran” di keluarga. Kita nggak perlu sampai ikut mencari uang untuk membiayai keluarga sih.. Tapi kita bisa mulai dengan membantu adik kita mengerjakan pr, jadi tempat curhat buat kakak, atau selalu siap menggantikan mama belanja di pasar atau malah ngurusin adik kita yang masih baby.


 Manjain mama-papa

Walaupun sebagian orangtua bilang kalau mereka nggak perlu dimanja sama anaknya, tapi jauh di dalam lubuk hati mereka pasti senang juga dapat perhatian dari kita. Mijitin mereka kalau mereka kelihatan capek, atau mentraktir mereka makan nasi goring depan rumah juga bisa kok bikin mereka senyum-senyum senang.


“Percaya atau nggak, mamaku paling senang kalau aku ajak makan siang bareng. Walaupun sibuk dengan syuting film, aku selalu curi-curi waktu untuk ngajak mama makan berdua. Kita selalu pergi makan siang ke restoran favorit mamaku. Bukan hanya mentraktir mama makan, saat inilah kita berdua bisa saling curhat. Nggak heran kalau kita bisa ngobrol sampai berjam-jam”. Jake Gylenhaal (Aktor)

1 komentar on "BUAT MAMA-PAPA TERSENYUM :)"

mama on 4 Mei 2012 00.04 mengatakan...

:a: ia ya

Minggu, 27 November 2011

BUAT MAMA-PAPA TERSENYUM :)

Kalau bikin mama-papa marah mungkin udah sering kali ya.. Tapi kapan sih kita menyenangkan hati ortu kita? Atau jangan-jangan belum pernah lagi??? #tegaamat

Asal tahu aja, salah satu prestasi terbesar dalam hidup kita adalah kalau kita bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi. 

Makanya, kita cari cara bikin mama-papa happy~


Berprestasi di sekolah/kampus

Orangtua mana sih yang ‘gak senang anaknya berprestasi? Nggak perlu nunggu sampai pembagian raport atau nilai IPK keluar untuk bikin mereka bangga. Cukup dengan nunjukkin hasil kita ulangan yang bagus atau sekadar cerita kalau ada guru/dosen memuji hasil kerja kita di kelas. Mengundang mama-papa untuk nonton pertandingan basket kita, so pasti bisa membuat mereka tersenyum bangga.


Mandiri

Sering banget kan dengar omelan mama/papa soal kamar kita yang berantakan? Kini saatnya kita bikin mama-papa senang dengan melakukan beberapa pekerjaan rumah yang membuat kita terlihat mandiri. Misal, membereskan kamar, membuat sarapan, membereskan rumah, sekalian kita membantu mbak di rumah. Mama-papa pasti merasa telah berhasil membesarkan kita deh!




Jadi “sandaran” di rumah

Satu hal yang bisa bikin mama-papa kita tersenyum bahagia adalah kalau kita bisa jadi andalan atau “sandaran” di keluarga. Kita nggak perlu sampai ikut mencari uang untuk membiayai keluarga sih.. Tapi kita bisa mulai dengan membantu adik kita mengerjakan pr, jadi tempat curhat buat kakak, atau selalu siap menggantikan mama belanja di pasar atau malah ngurusin adik kita yang masih baby.


 Manjain mama-papa

Walaupun sebagian orangtua bilang kalau mereka nggak perlu dimanja sama anaknya, tapi jauh di dalam lubuk hati mereka pasti senang juga dapat perhatian dari kita. Mijitin mereka kalau mereka kelihatan capek, atau mentraktir mereka makan nasi goring depan rumah juga bisa kok bikin mereka senyum-senyum senang.


“Percaya atau nggak, mamaku paling senang kalau aku ajak makan siang bareng. Walaupun sibuk dengan syuting film, aku selalu curi-curi waktu untuk ngajak mama makan berdua. Kita selalu pergi makan siang ke restoran favorit mamaku. Bukan hanya mentraktir mama makan, saat inilah kita berdua bisa saling curhat. Nggak heran kalau kita bisa ngobrol sampai berjam-jam”. Jake Gylenhaal (Aktor)

1 komentar:

mama mengatakan...

:a: ia ya

 

CHEER UP!! がんばって~ Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal